Mascot PPIT Nanning

1. Nama: Ahmad Fahad Syahputra

Naga melambangkan kebenaran, keberanian, kekuatan dalam nuntut ilmu.
Padi melambangkan keterjaminan (pangan dan sandang) /kesejahteraan.
17 Pasang Biji Padi melambangkan tanggal kemerdekaan indonesia atau bisa di artikan sebagai Kemerdekaan.
Perisai Melambangkan Pertahanan dalam membela kepentingan bangsa dan Negara.
Yin dan yang adalah hidup yang seimbang. Yin dan yang merupakan konsep hidup yang percaya bahwa tiap hal memiliki dua unsur yang berlawanan namun justru hal itu lah yang menyatukan kedua unsur tersebut.
Buku melambangkan kiasan dalam sumber pengetahuan sebagai kekuatan menjalani kehidupan.
Tembok cina memberikan arti (Jika gagal memanjat tembok besar, kita bukanlah manusia sejati).”
Warna Hijau melambangkan Kedamaian dan Keseimbangan antara kedua negara.
Warna Merah Putih adalah lambang Negara Republik Indonesia, warna merah puntih memiliki filosifi umum yang diartikan. makna warna merah mengandung arti lambang dari keberanian, sedangkan warna putih merupakan tanda kesucian.
________________________________________________________________________________________________________________

2.Nama: Eugene Laurel

Maskot yang saya buat menggunakan burung garuda sebagai simbol generasi pelajar indonesia dan memakai pakaian tradisional suku Zhuang yang menyimbolkan Nanning, Guangxi karena mayoritas populasi di daerah Guangxi adalah masyarakat dari Suku Zhuang.

________________________________________________________________________________________________________________

3.Nama: Abigail Metanoia

Panda merupakan hewan yang dapat ditemuka di China, warna hijau saya ambil dari sebutan Nanning yaitu ” Green City ” kemudian saya tambah dengan aksesoris berupa dedaunan di daerah telinga, kemudian baju warna biru menggambarkan air terju Detian di Nanning.

________________________________________________________________________________________________________________

4.Nama: Jessica Chandra

Nanning adalah ibukota provinsi Guangxi di China bagian selatan yang berbatasan langsung dengan Vietnam. Nanning juga dikenal sebagai “Little Hongkong” karena ketika malam datang, kota ini akan memancarkan cahaya gemerlapan. Maskot yang saya gambar ini memiliki makna tersendiri. Dapat dilihat dari bagian kepala, ada gedung pusat pameran yang cukup terkenal di Nanning. Gedung ini dipakai setiap tahun di bulan Oktober untuk Pameran Dagang Expo China dan ASEAN. Untuk pakaiannya, saya terinspirasi dari baju daerah kota Nanning yang diselimuti dengan warna biru dan kuning. Kemudian dipinggangnya saya tambah dedaunan yang berwarna hijau. Hal ini karena Nanning dikenal sebagai “Kota Hijau” atau “Green City”. Kota Nanning juga terkenal dengan buah tropisnya. Salah satunya adalah buah nanas. Buah nanas merupakan salah satu komposisi untuk pembuatan makanan khas kota Nanning yaitu Suan Ye(酸嘢). Dan untuk wajahnya sendiri, wajah maskot yang tersenyum bahagia yang akan selalu membawa aura positif untuk kemajuan PPIT Nanning serta untuk tangannya sendiri akan selalu welcome kepada semua orang yang ingin datang ke kota Nanning.

________________________________________________________________________________________________________________

5.Nama: Dhea Amelia

Bentuk maskot yang saya ambil adalah dari Pagoda Longxiang yang berlokasi di paling atas Gunung Qingxiu, Nanning. Alasan saya memilih Pagoda ini untuk dijadikan maskot karena Pagoda ini adalah salah satu tempat wisata di Nanning yang terkenal dan ‘must-visit’ oleh para turis maupun penduduk lokal sehingga menurut saya Pagoda ini dapat mewakilkan kota Nanning itu sendiri sebagai maskot. Untuk menambahkan unsur Indonesia, saya memilih warna merah dan putih yaitu warna dari bendera Indonesia.

________________________________________________________________________________________________________________

6.Nama: Sherly Marshanda

saya membuat sebuah poster yang berlatar belakang sunrise & berisikan 2 jenis hewan, yaitu Leopard dan Red Panda. Saya memilih Leopard & menjadikannya sepasang karena menurut saya, leopard termasuk hewan yang lebih suka melihat sesuatu jika dia sedang bersama teman nya. Melihat sunrise dengan teman memang lebih mengasyikkan dibandingkan hanya seorang diri. Menurut saya, lebih baik menikmati sesuatu yang indah bersama orang lain dibandingkan sendirian. Karenanya, meletakkan sepasang Leopard yang sedang memandangi sunrise adalah pilihan terbaik. Selain itu, saya juga memasukkan Red Panda karena hewan tersebut hampir punah. Menurut pandangan saya, alangkah baiknya untuk melestarikan hewan-hewan yang hampir punah dengan cara membuat poster seperti ini, sehingga poster bisa di post di sosial media. Seperti yang kita semua tahu, setiap hari, semua orang akan membuka sosial media setidaknya 30 menit sehari. Jadi, mereka bisa melihat & mengetahui hewan-hewan apa saja yang sudah hampir punah untuk menambah wawasan. Saya memakai sunrise sebagai latar belakang karena, berdasarkan pengalaman, sunrise biasanya membantu seseorang untuk bersyukur atas apa yang mereka dapatkan. Selain itu, sunrise yang indah muncul di pagi hari. Itu berarti, kita harus bersemangat untuk memulai hari yang baru.
Selected Value: 0
Selected Value: 0
Selected Value: 0
Selected Value: 0